Latest Music :
Home » » PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA IPA KELAS 8

PERANGKAT KURIKULUM MERDEKA IPA KELAS 8

Thursday 17 August 2023 | 0 comments

Perangkat ajar atau perangkat pembelajaran merupakan sejumlah bahan, alat, media, petunjuk dan pedoman yang akan digunakan dalam proses pembelajaran. Artinya perangkat pembelajaran adalah sekumpulan media atau sarana yang digunakan oleh guru dan siswa dalam proses pembelajaran di kelas. Perangkat ajar dalam Kurikulum Merdeka merupakan berbagai bahan ajar yang digunakan oleh pendidik dalam upaya mencapai Profil Pelajar Pancasila dan Capaian Pembelajaran (CP). 

Perangkat ajar meliputi modul ajar, buku teks pelajaran, video pembelajaran serta bentuk lainnya. Dengan demikian, perangkat ajar yang harus dipersiapkan oleh seorang guru dalam menghadapi pembelajaran di kelas antara lain adalah buku teks, modul ajar, maupun Rencana pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Adapun pemerintah juga telah menyiapkan modul projek sebagai salah satu perangkat ajar di Kurikulum Merdeka. Berikut adalah perangkat kurikulum merdeka IPA kelas 8 semester 1 dan semester 2. 

Perangkat ini, belum mendekati sempurna. Namun, kami berusaha agar sesuai dengan kerangka acuan pembuatan perangkat kurikulum merdeka. Besar harapan kami sedikit tulisan ini bisa bermanfaat untuk kita semua. 

Berikut Link Download: 

Perangkat kurikulum merdeka IPA kelas 8

Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BELAJAR SEPANJANG HAYAT - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger